Bacaan Doa Malam Nisfu Sya'ban Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Malam Nisfu Sya'ban Lengkap Dengan Artinya.Malam ditutupnya amalan selama setahun telah datang,hari ini adalah hari dimana malam nisfu sya’ban datang menghampiri kita umat muslim didunia. Sebagai umat muslim kita seharusnya mengingat kembali kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat selama satu tahun terakhir ini dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Selain meminta ampun kepada Alloh kita tentu harus meminta maaf kepada sesama umat muslim sahabat,teman dekat dan keluarga, karena bagaimanapun juga yang namanya habluminallah dan habluminannas haruslah seimbang, layaknya kita saling mentuntaskan perkara kecil yang berhubungan dengan dosa kecil,saling maaf memaafkan.


Malam nispu sya'ban kita gerakan untuk segera menuju sang pencipta kita Alloh Swt untuk bertasbih bersyujud dan berdoa memohon ampun dari segala perbuatan kita selama setahun penuh kita pasti banyak melakukan dosa baik itu dosa kecil atau pun dosa besar kerena kita menyadari tak ada kesempurnaan dalam hidup kita yang pastinya kita tetap seorang hamba yang punya dosa.

 Doa Malam Nisfu Sya'ban Lengkap Dengan Artinya

Adapun melakukan kegiatan doa malam nisfu sya'ban seluruh ummat islam didunia ini ada anjuran dari baginda Nabi muhammad Saw adalah kita melakukan baca surah yasin 3x setelah baca yasin terus kita melakukan shalat hajat.dan shalat tasbih.kalau untuk tata cara salat hajat dan tasbih kami sudah bikin artikel khusus di label Sholat, ingat ya tidak ada kegiatan shalat nispu sya'ban tapi ada juga shalat hajat,shalat tasbih,dan salat sunnat yang lainnya seperti shalat tobat,shalat tahajud,dan shalat witir juga shalat mutlak.

KATA-KATA MUTIARA SYA'BAN

Tangisku syujudku Wahai RobbKu
Jangan biarkan Hamba berlumur dosa
Terus telena dalam tipu rayuan iblis
Sehinga diri menjadi teman iblis yang kau benci

Tangisku syujudku Wahai RobbKu
kusambut nispu sya'ban bulan yang agung
Sebagai bulan pembuka kunci pengampunan
Bulan ada banyak berkah bagi seluruh hambaMu

Tangisku syujudku  Wahai RobbKu
Hapuskan seluruh dosa-dosa pada diriku
Jadikan buku amalanku buku yang penuh kesucian
Sebagai buku yang bisa aku masuk kedalam sorgamu

Tangisku syujudku Wahai RobbKu
Sungguh maha suci engkau Tuhanku
Dzat yang mempunyai lautan pengampun
Dari seluruh hamba-hamba yang bertobat

DOA NISPU SYA'BAN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ.

اَللّهُمَّ صَلِ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِمْ , اَللّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَلاَ يُمَنُّ عَلَيْكَ , يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ يَاذَا الْطَّوْلِ وَاْلإِ نْعَامِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اَنْتَ ظَهَرَ اللاَّجِيْنَ وَجَارَالْمُسْتَجِيْرِ يْنَ وَ أَ مَانَ الْخَا ئِـفِيْنَ , اَللّهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَـنِيْ عِنْدَكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ شَقِيًّا أَوْ مَحْرُوْمًا أَوْ مَطْرُوْ دًا أَوْ مُقْتَرًّا عَلَيَّ فِيْ الرِّزْقِ فَا مْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ شَقَا وَ تِيْ وَحِرْمَانِيْ وطَرْدِيْ وَ إِ قْتَارَ رِزْقِيْ وَ أَشْبِتْـنِيْ عِنْدَكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْ زُوْ قًا مُوَ فَّقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِ نَّكَ قُلْتَ وَقَوْ لُكَ الْحَقُّ فِيْ كِتَا بِكَ الْمَنَزَّلِ عَلَى لِسَانِ نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ , يَمْحُوْ اللهُ مَايَشَاءُ وَ يُثْبِتُ وَ عِنْدَ هُ أُمُّ الْكِتَابِ , إِ لَهِيْ بِالتَّجَلِّى اْلأَ عْظَمِ فِيْ لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِشَعْبَا نَ الْمُكَرَّمِ الَّتِيْ يُفْرَ قُ فِيْهَا كُلُّ أَ مْرٍحَكِيْمٍ وَ يُبْرَمُ إِصْرِفْ عَنِّيْ مِنَ الْبَلاَءِ مَاأَعْلَمُ وَمَالاَ أَعْلَمُ وَمَا أَ نْتَ بِهِ أَعْلَمُ وأَ نْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ , بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرّ َحِمِيْنَ , وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ


Artinya :Ya Allah, wahai Dzat yang memiliki anugerah dan engkau tidak diberi anugerah, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, wahai Dzat yang memiliki anugerah dan kenikmatan. Tiada Tuhan melainkan Engkau, engkaulah penolong para pengungsi, pelindung orang-orang yang mencari perlindungan dan pemberi keamanan kepada orang-orang yang ketakutan. Ya Allah, Jika Engkau telah menulis aku disisi Engkau di dalam Ummul Kitab sebagai orang yang celaka atau terhalang atau tertolak atau sempit dalam rezekiku, maka hapuskanlah. Ya Allah, dengan anugerah Engkau, dalam ummil kitab celakaku, terhalangku, tertolakku dan kesempitanku dalam rezekiku dan tetapkanlah aku di sisi Engkau dalam Ummil Kitab sebagai orang yang beruntung, memperoleh rezeki dan taufiq dalam melakukan kebajikan. Sesungguhnya Engkau telah berfirman dan firman Engkau adalah benar didalam Kitab Engkau yang telah diturunkan atas lisan Nabi Engkau yang terutus. Allah menghapus apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki dan di sisi Allah terdapat Ummil Kitab. Wahai Tuhanku, dengan kenyataan yang agung pada malam pertengahan bulan Sya’ban segala perkra yang ditetapkan dibedakan, hapuskanlah dari saya bencana, baik yang saya ketahui dan yang belum saya ketahui. engkaulah yang mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi. dengan rahmatmu wahai tuhan yang maha mengasihi. Semoga Allah selalu melimpahkan shalawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad, atas keluarga dan para shahabat beliau, Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam.


Do'a Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani di malam Nisfu Sya'ban


اَللَّهُمَّ إِذْ أَطْلَعْتَ لَيْلَةَ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ عَلَى خَلْقِكَ، فَعُدْ عَلَيْنَا بِمَنِّكَ وَعِتْقِكَ، وَقَدِّرْ لَنَا مِنْ فََضْلِكَ، وَوَسِِّعْ رِزْقَكَ، وَاجْعَلْنَا مِمَّنْ يَقُوْمُ لَكَ فِيْهَا بِبَعْض حَقِّكَ. اَللَّهُمَّ مَنْ قَضَيْتَ فِيْهَا بِوَفَاتِهِ فَاقْضِ مَعَ ذَلِكَ رَحْمَتَكَ، وَمَنْ قَدَّرْتَ طُوْلَ حَيَاتِهِ فَاجْعَلْ مَعَ ذَلِكَ نِعْمَتَكَ، وَبَلِّغْنَا مَا لاَتَبْلُغُ اْلآمَالُ إِلَيْهِ يَا خَيْرَ مَنْ وَقَفَتِ اْلأَقْدَامُ بَيْنَ يَدَيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ خَلْقِهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.


Artinya: Ya Allah, jika Engkau telah memunculkan malam Nisfu Sya’ban pada makhlukMu maka curahkan atas kami anugerah dan pembebasanMu (dari neraka), takdirkanlah untuk kami kebaikan dari keutamaanMu, perluaslah curahan rizkiMu untuk kami, jadikanlah kami di malam itu termasuk orang yang bangkit melaksanakan hakMu. Ya Allah, orang yang Engkau tentukan takdirnya di malam itu dengan kematiannya, maka bersamakanlah dengan rahmatMu, dan orang yang Engkau takdirkan berumur panjang maka jadikanlah rahmatMu bersamanya, dan sampaikanlah kami pada tujuan mulia yang tidak tercapai oleh angan-angan, wahai sebaik-baik Dzat yang bersimpuh dihadapanNya semua telapak kaki, wahai Tuhan sekalian alam, dengan rahmatMu wahai Dzat Yang Paling Pengasih. Semoga sholawat Allah tercurah pada junjungan kami Nabi Muhammad, sebaik-baik makhluk, dan atas keluarga serta sahabat kesemuanya,

Nah temen-temen itulah kata-kata malam nispu sya'ban dan kata mutiara nispu sya'ban yang berbentuk doa,untuk artikel terkait kami sajikan juga kumpulan doa-doa semoga ini bermanfaat bagi siapa saja yang buka blog ini alhamdipakot, Amiiin.

Advertisement