Tata Cara Sholat Hajat Lengkap Dengan Doanya

Advertisement
Advertisement
Tata Cara Sholat Hajat Lengkap Dengan Doanya.Bahasan artikel ini kami sampaikan untuk anda lanjutan dari bahasan sebelumnya yaitu shalat tasbih dan ini bahasan sangat penting juga bagi seluruh ummat islam yaitu shalat sunnat hajat,sebagai shalat untuk memudahkan kita berdoa kepada Alloh agar bisa cepat terkabulkan dan kita yang punya hajat bener-bener bisa mendapat ketenangan hati semua bisa di bawa dengan sabar sesulit apapun hajat kita pasti Alloh akan selalu memberikan kemudahan didalam hajatnya.

Shalat sunnat hajat adalah shalat sunnat yang paling utama untuk di lakukan sebelum shalat sunnat yang lainnya di kerjakan, seperti kita mau shalat tahajut,shalat taubat,shalat tasbih atau shalat dhuha maka akan lebih baik dan pahala yang berlipat kita melakukan dulu shalat hajat, setelah shalat hajat baru kita melakukan shalat sunnat yang akan kita kerjakan.


Disini kami lengkapi dalam susunan cara shalat hajat doa dan cara niatnya, juga kepentinga-kepentingan khusus dalam hajat, kita membaca istigfar dan sholawat Nabi setelah itu kita akan sangat khusu melakukan shalat sunnat yang lain setelah selesai melakukakan kegiatan aktivitas shalat hajat doa, baca istigfar dan sholawat Nabi.

Tata Cara Sholat Hajat Lengkap Dengan Doanya

Ada doa-doa khusus yang dipanjatkan setelah selesai sholat hajat. Namun alangkah baiknya jangan langsung berdoa, melainkan membaca wirid dan dzikir terlebih dahulu. Seperti membaca Istighfar 100x, membaca sholawat nabi 100x serta bacaan wirid dan dzikir lainnya, baru kemudian diakhiri dengan doa. Lafadz doa setelah sholat hajar lengkap bahasa arab latin dan artinya, Berdoa setelah sholat hajjat Dan berikut adalah doa sholat hajjat lengkap bahasa arab, tulisan latin dan artinya.

DOA SHOLAT HAJAT

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya :Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

TATA CARA SHOLAT HAJAT

(1)Membaca do’a iftitah
(2)Membaca surat Al-Fatihah
(3)Membaca salah satu surat didalam Al-Qur’an. Afdhalnya rokaat pertama
(4)membaca surat Al-Ikhlas dan rokaat kedua membaca ayat kursi (Surat Al-Baqarah : 255)
(5)Ruku’ dengan membaca Tasbih tiga kali
(6)I’tidal dengan membaca bacaannya
(7)Sujud dengan membaca Tasbih 3 kali (8)Duduk diantara dua sujud dengan membaca bacaannya (9)Sujud dengan membaca Tasbih 3 kali Setelah rokaat pertama, lakakuan rokaat kedua sebagaimana cara diatas,
(10)kemudian tasyahud akhir setelah selesai maka membaca salam dua kali.

Dan untuk waktu mengerjakan shalat hajat yang baik menurut para ulama adalah setelah mengerjakan shalat isya dan sebelum masuk waktu imsak, serta waktu paling baik di kerjakan saat tengah malam sehingga anda dalam mengerjakan sholat hajat dan membaca wirid bisa dengan khusyu,sekiranya bahasan shalat hajat cukup disini saja ini sangat singkat tapi mudah untuk anda pahami dan bahasan berikutnya kami sajikan untuk anda yaitu Sholat Gerhana moga bermanfaat sekiranya amiiin.

Advertisement